Senin, 15 Agustus 2016

Ingat Sebelum Mendesain Kamar Mandi

Ingat Sebelum Mendesain Kamar Mandi - Membuat tata letak ruangan tempat tinggal memanglah susah-susah gampang. Salah-salah, tata letak ruangan tempat tinggal dapat mengacaukan feng shui yang bikin penghuninya tertimpa berbagai apes. Satu diantara yang pantas di perhatikan dalam membuat tata letak ruangan yaitu peletakan kamar mandi.

Didalam fengshui ada unsur ‘yin’ serta ‘yang’, melambangkan daya positif serta negatif. Kamar mandi sendiri ada pada unsur negatif hingga tak bisa bersinggungan segera dengan sebagian ruang lain yang mempunyai unsur positif.

Jaman dulu, hal semacam itu gampang dikerjakan lantaran umumnya kamar mandi serta toilet terdapat terpisah dari bangunan paling utama. Saat ini, bersamaan semakin tingginya harga tanah serta bangunan, tempat untuk tempat tinggal mulai mengecil serta letak kamar mandi berubah kedalam bangunan paling utama. Pakar fengshui Mauro Rahardjo memberi beberapa tips singkat dalam pilih posisi kamar mandi dirumah, seperti diambil dari www. tempat tinggal. com, Minggu (22/11/2015). Tersebut salah satunya :

1. Kamar mandi tak bisa berhadap-hadapan dengan dapur

Dapur mempunyai unsur api serta melambangkan mata pencaharian seorang. Menempatkan kamar mandi, yang mempunyai unsur air, di depan dapur dikira tak baik lantaran unsur air bakal mematikan api. Mengakibatkan, pendapat penghuni bakal terganggu. Diluar itu, mulut api kompor tak bisa ada di depan wastafel.

2. Janganlah meletakkan kamar mandi/toilet di dekat tempat tidur

Sebagai ruang dengan unsur negatif, kamar mandi baiknya tak ditempatkan di dekat tempat tidur. Terlebih sisi kepala ranjang tak bisa melekat atau bersebelahan dengan dinding kamar mandi. Hal semacam ini dipercaya bakal mengganggu kesehatan sang penghuni.

3. Jauhi meletakkan kamar mandi/toilet di dekat tempat ibadah

Meletakkan kamar mandi/toilet bersebelahan dengan tempat beribadah seperti mushola atau altar sembahyang tak disarankan. Diluar itu, untuk pemeluk agama Islam, tak dianjurkan untuk meletakkan kamar mandi/toilet di arah kiblat.

4. Hal yang perlu di perhatikan untuk peletakan kamar mandi/toilet di lantai atas

Tempat tinggal bertingkat yaitu satu diantara jalan keluar untuk menangani kekurangan tempat di saat saat ini. Tetapi konsekwensinya, Anda mesti begitu waspada dalam membuat tata letak ruang. Waktu mencari posisi yang pas untuk kamar mandi/toilet, hal yang perlu dihindarkan yaitu meletakkannya diatas kamar tidur, dapur, ataupun tempat beribadah.

5. Cermati arah hadap kamar mandi/toilet
Kamar mandi/toilet begitu terkait dengan jalan. Janganlah meletakkan closet membelakangi jalan. Hal semacam ini bermakna membelakangi rezeki. Namun janganlah juga menghadapkan closet ke jalan, lantaran rezeki bakal terbuang ke closet. Tetapi, satu hal yang harus juga di perhatikan yaitu janganlah meletakkan closet segaris serta menghadap pintu kamar mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar